Komunitas GUNA official website | Members area : Register | Sign in
Selamat Datang Di komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.Semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalian.

Tanpa Judul (TulisanPertama)

Rabu, 18 Mei 2011

Share this history on :

Minggu,jam 22:00 kamar kecil ASPURA
Selasa 10:00 Ruang kelas
Tanpa Judul (TulisanPertama)
Oleh : Andhiki
Teman.. pada malam yang sunyi ini aku duduuk diatas sebuah kursi plastic sederhana dan dekat meja kamarku,aku menulis ini karena sebuah perkataan yang sangat berarti bagiku  dari seorang motivator”mau jadi seorang pemenang atau seorang pecundang?...
Sejak pag kgiatanku begitu pada mulai dari bangun tidur sampai aku menulsi ini sebelum tidur.Pagi har..aku mengadakan sebuah kegiatan yang sudah agak lama berhenti dan aku mempersiapkan segala sesuatunya untuk ke sekolah dan sepulang sekolah aku melanjutkan kegiatan lain di asrama tempat aku menjalani hidup sehari-hari penuh dengan suka dan duka.
Walaupun kegiatanku begitu padat yang kujalani setiap harinya.Aku pikir itu semua tidak sia-sia dan kujalani hari-hariku dengan semangat ceria.Itu semua karena aku menjadi seorang pemenang BUKAN Pecundang.
Aku pernah membaca suatu buku.Buku itu tidak berkaitan  sama sekali tentang motvasi buku itu adalah buku TIK tapi dalam lembaran buku pelajaran TIK itu tecantum dalam lembar kerja isiwa aku membacanya.Dan aku mengambil banyak pelajaran dan sekaligus aku bisa menilai diriku.Bacaan itu adalah 10 karakter Pemenang dan 10 Karakter Pecundang,ini dia.
Teman..sebelumnya pemenang dan pecundang mempunyai karakter yang saling betentangan,nah termasuk manakah kita?
1.Ketika pemenang melakukan kesalahan dia berkata”saya salah” dan pecundang berkata “ ini bukan salah saya”
2.Pemenang berkata “saya sudah baik tapi saya bisa lebiih baik lagi” pecundang berkata “saya tidak sejelek orang lain”
3.Pemenang mencoba belajar dari orang lebih baik dari dia,dan kalau pecundang dia berusaha menjatuhkan orang lain.
4.Pemenang berkata”mari saya kerjakan ini untuk kamu!”pecundang berkata”itu bukan pekerjaan saya”
5.Pemenang berkata:”pasti ada caralebih baik mengerjakannya!”pecundang berkata”begitulah biasanya dikerjakan disini”
6.Pemenang berkata:” Ini sulit,tapi..mungkin”pecundang berkata:”In I mungkin tapi..sulit untuk mengerjakannya”
7.Pemenang selalu punya rencana-rencana pecundangg selalu mencari-cari alasan.
8.Pemenang selalu mempunyai komitmen-komitmen dan pecundang hanya berjanji-berjanji saja
9.Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban,pecundang selalu menjadi bagian dari masalah.
10.Pemenang tuntas memecahkan masalah,pecundang selalu tanggung-tanggung dan tidak pernah memecah masalah.
Nah…teman mau menjadi pecundang atau pemenang?Pilih Aja…..
“Do Yoyu want to be a winner or losser???
Ya… mudah-mudahan karya ini bermanfaat bagi kita semua…Thank you..




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kesediaan anda untuk mengunjungi Komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalin.Jangan lupa berkunjung lagi di lain waktu. Syukran.