Komunitas GUNA official website | Members area : Register | Sign in
Selamat Datang Di komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.Semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalian.

Tanpa Judul (Tulisan Pertama)

Rabu, 18 Mei 2011

Share this history on :

Tanpa Judul (Tulisan Pertama)
Oleh: Eriza Rahma Sari
Jenuh adalah sifat yang dimiliki oleh semua orang,baik tua-muda,remaja dan dewasa hampir pernah mengalami penyakit ini,kalau dilihat-lihat sih…penyakit ini akan kronis dan tak bisa jka ters-menerus dipendam dan dipupuk.(gawat g’ tuh)
Hmm…
Sekarang rasanya aku sendiri yang dhinggapi oleh penyakit itu,entah kenapa??rasanya semangat belajarku mulai pudar dihapus waktu.Padahal mau semesteran nech!!,tapi akhir-akhir ini aku malas nian belajar.Maunya Cuma malasa-malasan…tapi aku pikirpikir,rugi juga kalau kerjanya Cuma malas-malasan,nanti anggota tubuh kita jarang bergerak,sehingga menimbulakn encok dan sakit persendian (ha…rugi kan!!!).Kemudian kalau jenuh mulai datang maka temannya “simalas” akan ngikut juga.Gak mau ketinggalan dia sama si “jenuh”,ha..kalau ditanya guru,jawabanya gak tauk!!! (ha ha ha)…Ati-ati juga lo…ntar ke sambet..oleh karena itu,kita harus mengisi waktu kita sebaik mungkin,jangan biarkan “simalas” menyrrangmu,cepat ttangkis dengan “good activities” biar fikirannya selalu berisi.Segar dan jalan terus aliaskagak mati gitu lhoh…
Satu lagi biar waktu kita gak terbuang sia-sia…lebih baik kita nyoret-nyoret buku,dalam artian membuat suatu karya,curhat melalui puisi,ataupun membuat tulisan-tulisan lainnya.
Tadi siang aku merasa tertantang karena aku ditawarin untuk menjadi seorang jurnalistik.Aku amat antusias coz aku dulu pernah berkeinginaningn menjadi seorang penulis,tapi selalu terpendamdan tulisannya  gak jadi-jadi.Tapi sekarang aku mencoba untuk menulis.Entah apa makna tulisan ku ini,tapi aku tetap mencoba menggoyangkan penaku diatas kertas ini.Aku beranggapan dengan menulsi aku bisa curhat sambil berkarya,ha..ha..
Aku juga punya alasan untuk menulis yaitu biar aku terhindar dari kejenuhan menghafal,belajar dan membuat ku bisa terhndar dari malas.Sehingga otak ku selalu jalan dan di asah,serta hati pun senang.
Biasanya aki nulis buat puisi,kalau sedang banyak masalah karena kalau sedang ada masalah maka inspirasi dan curhat akan tertuang kedalam satu tulisan tapi itu gak mutlak juga loh,tergantung si penulis.
Jadi,marilah kita perangi rasa jenuh yang menyebabkan malas,yang ada dalam diri kita menjadfi terobati dengan menulis dan “good activities” lainnya.
Kata orang Arab “laa tatamanuang” atau “jangan bengong”
Carlah penyebab kejenuhan anda,basmi dengan cepat serta jangan memanccing-mancing penyakit itu lagi…

Aku menulis karena aku mau
Aku menulis karena aku tahu
Menulis apa yang ada dipikiranku
Entah berguna tulisanku ini bagimu
Aku pun tidak tahu….

Namun hati ini selalu berkata
Teruskan!!!Teruskan!!
Maka aku pun harus meneruskan tulisan ini
Hingga aku bisa membuat puisi ni…






Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kesediaan anda untuk mengunjungi Komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalin.Jangan lupa berkunjung lagi di lain waktu. Syukran.