Komunitas GUNA official website | Members area : Register | Sign in
Selamat Datang Di komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.Semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalian.

Pentingnya Menabung Bagi Anak Sekolahan

Rabu, 18 Mei 2011

Share this history on :

Pentingnya Menabung Bagi Anak Sekolahan

Oleh: Aria Purnanda



Kita sebagai anak sekolahan kadang sangat susah untuk menyisihkan uang untuk menabung. Apalagi, ketika waktu istirahat. Para-para pedagang berjejeran di depan sekolah. Menarik perhatian kita-kita semua. Yang mana yang senang mengisi perutnya setiap hari. Mereka tidak tahan hanya untuk melihat-lihat saja. Mereka mau menghabiskan uangnya tanpa fikir panjang, yang penting aku bisa menikmati semua makanan yang telah aku beli, katanya.
Hanya dalam waktu 15 menit uang bisa dihabiskan, kadang Rp.2000, Rp.3000 dan juga ada Rp.5000. Yang lebih parahnya bagi orang tuanya memberikan jajan Rp.10000, hanya dalam waktu 15 menit tersebut, dia mau menghabiskan uangnya, tanpa memikirkan kebutuhan-kebutuhan yang dia perlukan nantinya. Karena pasti akan ada uang yang bersifat mendadak yang mesti harus kita lunaskan pembayarannya, dan juga yang lebih prihatinnya lagi, teman-teman yang sering dekat sama kita, mereka semua sepakat mau makan baksoketika pulang sekolah. Terus kita bagaimana? Apakah ikut bersama mereka atau tidak, kalau ikut uang gak ada. Trus kita hanya bisa pulang sendirian menundukkan kepala sambil merenungkan nasib karena gak punya uang. Begitu malangnya nasib kita, kalau terjadi seperti itu.
Coba kita lihat orang tua kita yang lelah berusaha mencari uang demi memenuhi semua kebutuhan kita. Banyak yang beliau fikirkan untuk itu semua, beliau memikirkan uang sekolah kita, makan kita dan belum lagi kadang kita sering meminta ini dan itu, ada yang meminta beliin handphone, beliin laptop, dan beliin motor. Kalau kita berfikir dengan otak yang jernihdan hati yang bersih, pasti kita kasihan melihat orang tua kita, yang keadaannya seperti itu.
Jadi bagaimana caranya agar beban orang tua kita menjadi berkurang. Caranya adalah kita harus mesti menabungsetiap hari, kita sisihkan uang belanja kita setiap harinya, dengan uang hasil tabungan kita tersebut kita bisa membeli apa yang kita inginkan, tanpa meminta kepada orang tua.
Percayalah sobat, kalau kita memiliki uang tabungan pasti hidup kita akan tenang. Hubungan kita dengan orang tua kita pasti selalu baik, karena apa yang kita inginkan , bisa kita capai, melalui uang kita sendiri, tanpa meminya kepada orang tua kita. Tidak terjadi perdebatan antara kita dengan orang tua kita,yang dapat menimbulkan kebencian dan kemarahan, walaupun itu hanya sesaat saja terjadinya, karena beliau adalah orang tua kita. Gak mungkin orang tuanya mau menaruh rasa dendam kepada anaknya setiap hari. Itulah orang tua yang  begitu sayangnya beliau kepada kita. Akan tetapi kita saja yang tidak pernah menyadarinya.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kesediaan anda untuk mengunjungi Komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalin.Jangan lupa berkunjung lagi di lain waktu. Syukran.