Komunitas GUNA official website | Members area : Register | Sign in
Selamat Datang Di komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.Semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalian.

Perbedaan Pemikiran Manusia

Rabu, 18 Mei 2011

Share this history on :

            20:33/jumat/6 Mei 2011
                                                                                   
                                                          Perbedaan Pemikiran Manusia
                                                                                   
                                                              Oleh: Muhammad Nur Aif

Pada malam ini saya akan bergabung di komunitas “GUNA aia ketek”. Oleh karena itu, saya akan member nama pena saya dengan nama D’sasuke. Saya member nama D’Sasuke karena saya suka dengan sasuke yang ada di film Naruto.
Baiklah di sini saya akan menuliskan apa saja yang saya rasakan setelah saya membaca Pergeseran Nilai Budaya Minangkabau dalam karya sastra “Perbedaan Pemikiran Manusia”
Dulu ketika saya SD saya belajar BAM (Budaya Alam Minangkabau) di kelas 5 dengan Pak Sejaf. Pak Sejaf itu bilang “orang minang itu suka belajar dari alam & pengalaman. Contohnya tari galombang. Begitulah kata guru saya.
Dan adapun saya membaca “seorang penulis atau pengarang akan menyampaikan apa yang ia rasakan dan ia alami ke dalam sekolah karya denga menyelipkan babarapa nilai dan pesan untuk dapat di pahami pembaca. Dan juga menuliskan apa yang ia lihat dan dianggap menarik untuk disampaikan”. Ini membuat saya jadi terkesan dengan adanya komunitas “GUNA aia ketek” karena di situ terdapat kalimat yang seperti di paragraf ini.
Dan menurut saya penggambaran perubahan-perubahan dan pergeseran-pergeseran nilai itu memang ada. Karena pemikiran manusia itu banyak, ada yang ini, yang itu, dan lain-lain.









Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kesediaan anda untuk mengunjungi Komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalin.Jangan lupa berkunjung lagi di lain waktu. Syukran.