Komunitas GUNA official website | Members area : Register | Sign in
Selamat Datang Di komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.Semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalian.

Aku yakin... aku pasti bisa...... insya Allah

Rabu, 18 Mei 2011

Share this history on :

Aku yakin... aku pasti bisa...... insya Allah
Oleh : Qiu el-h@masah
Segala sesuatu pasti  sudah ada skenarionya oleh Allah swt. Semua apa yang kita jalani, temui, dalam lika liku perjalanan hidup kita semuanya sudah termaktub di lauhil mahfuz.  Sekalipun demikian  kita sebagai manusia tidak boleh menyerah begitu saja dalam hidup ini. Usaha ... ya... usaha. Karena Allah tidak akan pernah merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya. Sebagaiman yang tertuang dalam firmannya surat Al- ra’du :11.إن الله لا يغير ما بقوم حتى يغير ما بأنفسهم .....   ( sesunguhnya Alah tidak merobah nasib suatu kaum sebelum mereka merubah nasib mereka sendiri)
Hari ini Selasa tanggal 10 Mei  2011 aku  tidak pernah menyangka tugasku menggantikan guru ternyata mengantarkan ku pada perbincangan singkat dengan seorang ustadz yang aku kenal memiliki motivasi dan keberanian yang luar biasa menurutku. Perbincangan itu membangkitkan kembali semangatku yang pernah ada ketika aku sekolah dan kuliah dahulu. Yaitu “aku ingin jadi penulis”.
Aku yakin aku pasti bisa,insya Allah....itulah moto yang keluar dari benakku ketika perbincangan itu akan di akhiri. Dan ini juga adalah moto aku ketika aku sekolah di MAKN Koto Baru Dulu. Sekolah yang mengantarkan aku pada gaya hidupku yang sekarang ini. Sekolah yang aku dan kawan-kawanku dahulu kami nama dengan “Madrasah Bi Alfi Zikrayat”(sekolah yang mengandung seribu kenangan). Sebuah nama yang sangat tepat menurutku, sampai sekarang aku tidak menemukan nuansa yang dulu pernah aku rasakan di sekolah tersebut, dimana hari-hariku selalu aku aku sambut dengan semangat, semangat untuk selalu berpacu dalam prestasi.
Aku yakin aku pasti bisa... Insya Allah...
Aku mencoba untuk memberanikan diri  untuk menggoreskan tinta hitam di atas kertas putih ini. Sekalipun kata-kataku  sangat-sangat sederhana. Aku merasa kalau aku tidak beranikan dari sekarang, ya... kapan lagi. Sebenarnya kekurangan ku selama ini aku belum mengeluarkan keberanian ku 100%. Aku malu, aku tidak PD, dan aku minder sendiri. Tapi perasaan itu harus aku buang jauh-jauh dari sekarang. Aku mau jadi diri aku sendiri. Walaupun itu apa adanya. Yah inilah aku. Dan aku berharap semoga ini adalah awal yang baik bagiku. Amiin..
Sekilas mengenai nama pena ku..
            Qiu El-h@masah.... Nama ini lahir ketika aku berada di bangku sekolah dahulu ( MAKN Koto Baru). Ketika itu aku tinggal di asrama. Ketika aku duduk di bangku kelas II aku di tunjuk sebagai ketua umum di asrama. Biasanya ketua umum itu di panggil dengan sebutan KU alias ketua umum, tapi aku keberatan mengingat beratnya amanah yang  di pikul. Tapi teman-teman tetap ngotot hingga akhirnya aku sarankan untuk panggil “qiu” saja itu adalah singkatan dari gabungan namaku dengan nama teman ku dahulu di tsanawiyah. Dan El-h@masah itu artinya Spirit alias semangat, karna aku ingin selalu semangat dalam menjalani hidup ku mendatang.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kesediaan anda untuk mengunjungi Komunitas GUNA aiaketek. Sebuah komunitas bagi mereka yang ingin menjadi penulis andal.semoga weblog ini bermanfaaat bagi pembaca sekalin.Jangan lupa berkunjung lagi di lain waktu. Syukran.